Keamanan rumah tentu perlu dimaksimalkan. Karena itulah banyak keluarga yang menggunakan tralis sebagai ‘perlindungan’ ekstra untuk rumah mereka. Tralis dengan berbagaimacam bentuknya dapat dikatakan menjadi pelinduk ekstra untuk space-space yang cukup besar seperti jendela, bahkan untuk ruangan tertentu tralis juga diaplikasikan dengan model doublle door. Hal ini ditujukan untuk menghambat atau menghalangi makhluk hidup yang tak diinginkan dapat masuk kerumah terutama saat jendela terbuka. Jendela sebagai elemen utama pendukung sirkulasi udara di dalam rumah tentu perlu di buka pada saat-saat tertentu, dan sebagai perlindungan ekstra, tralis dapat menghalangi binatang besar seperti kucing atau anjing masuk ke dalam rumah melalui jendela.

Dengan banyaknya motif dan bentuk tralis yang ditawarkan di pasaran, tentu penghuni rumah perlu memilih tralis untuk jendela rumah dengan menyesuaikannya pada atmosfer atau kondisi rumah itu sendiri. Nah, berikut ini beberapa tips atau cara Memilih Teralis Untuk Rumah Minimalis.

Jika kita biacara tentang salah satu elemen bangunan rumah, tentu kita akan menyinggung beberapa faktor yang perlu di pertimbangkan seperti Bahan / material, Desain dan warna , ukuran, dll. Berikut ini ulasannya untuk memilih tralis rumah minimalis.

  1. Bahan.- Kualitas dari tralis ditentukan oleh bahan atau material dari tralis itu sendiri. Bahan yang sering diaplikasikan untuk tralis adalah besi. Material besi ini memang telah teruji kekuatan dan ketahanannya dalam berbagai kondisi, dan telah dipercaya mampu menjadi tulang pada slop. cor, dak, dan pilar-pilar penyangga rumah Anda. Namun, besi bukanlah satu-satunya bahan tralis, di pasaran ada beragam bahan yang ditawarkan. Walaupun perlu merogoh kocek lebih dalam, investasi untuk keamanan tentu tak ada salahnya. Karena sudah banyak kasus pencurian yang masuk melalui jendela atau pintu dengan mencongkelnya. Mendouble kedua elemen bangunan tersebut tentu akan menambah tingkat keamanan rumah Anda. Bahan apapun yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan kondisi rumah dan lingkungan Anda.
  2. Desain.- Tentu desain perlu kita perhatikan, motif dari tralis perlu disesuaikan dengan nuansa rumah, agar tralis dapat bersinergi dan selaras serta mempu mensuport atmosfer yang tercipta didalam rumah. Untuk rumah dengan desain minimalis, sebaiknya Anda memilih tralis yang tidak terlalu tebal serta tidak rumit. Pola yang sederhana namun tetap berfungsi maksimal sebagaimana fungsi tralis semestinya menjadi pilihan tepat untuk tralis dengan konsep rumah minimalis.
  3. Warna, – Pemilihan warna untuk tralis tentu perlu diperitmbangkan, agar tralis bukan menjadi penghalang keindahan rumah, tetapi dapat bersinergi dan menambah keindahan rumah Anda yang tentu didukung oleh desain motif dari tralis itu sendiri. Warna netral seringkali digunakan untuk tralis, agar tralis terkesan tidak mengekang / mengurung penghuni. Warna netral seperti putih sering digunakan karena dapat meminimalkan fokus pandang pada objek tersebut, sehingga objek tersebut terasa trasparan. Namun, belum tentu putih akan cocok dengan semua desain rumah. Sesuaikanlah dengan warna dinding dan interior rumah Anda, Jika perlu sesuaikan juga dengan eksteriornya.
  4. Dana,- Sesuaikan dengan Anggaran yang Anda miliki, pilihlah tralis dengan bahan yang murah namun cukup kuat untuk melindungi jendela rumah Anda jika budget Anda minim. Namun, jika budget cukup, jangan ragu untuk memiliki tralis dengan kualitas yang baik.

Demikianlah cara untuk memilih tralis rumah minimalis. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi sumber inspirasi untuk mempercantik dan mengamankan rumah dan istana Anda. Salam.